SRI MULYANI

AKARTA — Usai memimpin rapat pimpinan pertama sebagai Menteri Keuangan, Jumat (21/5), Agus Martowardojo yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang familiar kepada media, mendadak jadi pelit bicara. Saat dicegat untuk ditanyai tentang hasil rapat yang dipimpinnya, Agus malah buru-buru menghindar.

Tidak ada satu pertanyaan wartawan pun yang dijawabnya. Agus hanya melempar sedikit senyum dan langsung menutup pintu mobilnya yang langsung meluncur meninggalkan kantor Kemenkeu.

Hal berbeda justru diperlihatkan Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Perempuan yang akan segera meninggalkan Indonesia karena menjadi managing director di Bank Dunia itu justru dengan tenang dan terus melempar, masih bersedia melayani pertanyaan wartawan.

Sekalipun tak berkomentar banyak, namun Sri Mulyani mengaku bahwa kehadirannya di bekas kantornya itu karena diundang penggantinya. “Saya tidak komentar apa-apa ya. Hari ini saya hadir karena diundang Pak Agus. Pak Agus sangat punya leadership,” kata Sri Mulyani singkat.

Sementara Wakil Menteri Keuangan, Anny Ratnawati, mengatakan bahwa Rapim perdana yang dipimpin Menkeu Agus Martowardojo memang sengaja menghadirkan Sri Mulyani Indrawati sebagai tamu kehormatan sekaligus nara sumber dalam rapat Kemenkeu.

“Sri Mulyani hadir sebagai tamu kehormatan dan narasumber dalam rangka kesinambungan tugas di lingkungan Kementrian Keuangan. Kehadirannya diundang Pak Agus sebagai Menkeu yang baru. Yang dibahas dalam Rapim tadi adalah bagaimana ke depan jalannya semua proses mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholders yang ada,” jelas Anny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: